Dekorasi pengantin wujud mimpi pernikahan Anda. Pernikahan menjadi mimpi bagi setiap orang dan menjadi tujuan akhir dari setiap pasangan yang sedang menjalin cinta. Bagi wanita, dalam menikah yang pasti diharapkan hanya satu kali seumur hidup itu harus menjadi perwujudan angan-angannya mengenai pernikahan selama ini. Anda, sebagai wanita harus mendiskusikan hal ini dengan calon suami. Demikian juga dengan calon suami, harus menyadari hal tersebut. Sehingga, baik calon suami maupun istri bisa mencapai kesepakatan dengan tema pesta yang akan diambil. Tema yang sesuai harapan calon istri dan masih bisa masuk ke dalam tema yang diharapkan calon suami.

Tidak hanya itu, kesepakatan dengan wedding organizer dalam tema pernikahan juga berpengaruh pada budget pernikahan yang Anda berdua rencanakan. Karena, semakin mewah tema pesta, pasti akan menelan biaya yang semakin besar.

dekorasi-pernikahan2

dekorasi pernikahan mewah, elegan dan tampak glamor

Berikut ini beberapa referensi tema pernikahan bagi Anda dan pasangan yang mungkin sedang merencanakan pernikahan di akhir tahun 2015 ini atau tahun 2016 nanti.

  • Tema tradisional dengan dekorasi yang sangat kental dengan adat merupakan tema pernikahan yang abadi sepanjang masa. Tema pernikahan yang digunakan secara turun temurun tergantung asal daerah dimana Anda lahir atau dibesarkan. Sebelum memutuskan tema adat mana yang akan diambil, Anda dan pasangan harus merundingkannya bersama kedua belah pihak keluarga. Terutama untuk yang berasal dari daerah yang berbeda dengan adat yang berbeda juga. Contohnya untuk dekorasi tema pernikahan adat Jawa, ciri khasnya ada dalam sekat ruangan yang disebut gebyok. Sedangkan pada pernikahan adat Sunda, Anda akan menemukan banyak dekorasi dari bambu, bungan melati, dan sedap malam.
  • Tema mewah atau glamour. Tentu saja diperlukan budget mahal untuk mewujudkan tema pernikahan yang satu ini karena membutuhkan dana lebih banyak dalam kebutuhan dekorasi ruangannya. Mulai dari lampu, bunga, hingga berbagai detail lainnya yang menunjukan kemewahan di dalam pesta tersebut.

Baca Souvenir pernikahan paling berkesan dan tidak mahal

  • Romantisme dalam pesta pernikahan bisa Anda wujudkan dalam tema pernikahan Shabby Chic. Tiga hal yang identic dalam dekorasi tema pernikanhan ini adalah warna pastel, pink, dan bunga-bunga. Romantisme semakin terasa dengan berbagai detail lainnya yang kebanyakan sangat sesuai dengan impian para wanita mengenai bayangan pernikahan yang sacral dan romantic.

 

  • Tema romantic yang sama juga ada dalam tema pernikahan Rustic. Dekorasinya juga tidak berbeda jauh, elemen-elemen bunga dan warna-warna yang sift masih digunakan. Perbedaan terlihat pada unsur kayu yang akan membawa suasana lebih vintage.

 

  • Tema pernikahan yang tidak hanya disukai Anda dan pasangan tapi juga keluarga adalah tema klasik. Tema ini lebih masuk ke berbagai kalangan usia. Pilihan tema yang tepat untuk Anda yang tidak ingin secara adat tapi masih pas untuk mendukung kenyamanan para orang tua di keluarga Anda dan pasangan. Dekorasi dalam tema pesta pernikahan ini lebih ke pemakaian banyak bunga yang dirangkai dari berbagai jenis serta penggunaan warna-warna dasar.

Baca : Sudahkah anda mempersiapkan undangan pernikahan mulai dari sekarang ?

 

  • Untuk Anda yang ingin menghadirkan suasana sakral, hangat, dan kekeluargaan bisa memilih tema pernikahan minimalis dengan dekorasi yang tidak berlebihan. Tempatnya juga bisa di rumah. Dekorasi yang simple dan tidak terlalu banyak tidak akan menelan banyak biaya. Cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas.

 

  • Terakhir, bagi Anda yang ingin tema pernikahan lebih santai dan terasa kebersamaannya khususnya untuk kalangan sahabat bisa memilih tema pantai. Tempatnya tentu harus di sekitaran pantai. Tidak akan terlalu banyak dekorasi karena ini outdoor. Dekorasi akan menekankan pada penggunaan warna-warna aqua seperi putih dan biru.